Tuesday, 4 November 2014

Jenis Dan Cara Merawat Burung Kenari



Jenis Dan Cara Meerawat Burung Kenari (fasimNews)-Sekarang memang masih musimnya untuk burung-burung hias. Banyak sekali orang yang memelihara burung hias dan diikutkan berbagai kontes. Salah satu burung yang sekarang masih banyak diminati adalah burung kenari. Banyak orang yang suka memelihara kenari karena burung ini mempunyai badan yang mungil, bulu yang cantik dan juga suara yang merdu. Harga dari burung ini juga tidak begitu mahal dibandingkan jenis burung kicau lainnya. Banyak pemula yang masuh ragu untuk merawat burung  karena kesulitan dalam merawatnya. Berikut beberapa tips untuk merawat burung kenari yang baik dan benar.
Sebelum mengetahui cara merawatnya. Mari kita bahas terlebih dahulu jenis dari burung kenari. Ada beberapa macam jenis burung mungil ini. Norwich mempunyai warna bulu yang menarik dan bulunya tidak begitu tebal. Selain itu bentuknya juga bulat dengan panjang kurang lebih 15-16 cm. Scotch fancy mempunyai bentuk seperti kenari belgia dengan warna bulu putih dan tubuh agak panjang. Border Fancy mempunyai bentuk tubuh agak bulat dengan warna bulu yang mengkilap. Kenari Yorkshire merupakan jenis yang paling banyak digemari dengan bentuk yang mungil dan bulu yang indah. Selain itu masih ada jenis London fancy dan kenari Lanchaisire.

Cara Merawat Burung Kenari
Cara merawat burung kenari memang susah-susah gampang. Jika umur dari burung tersebut masih anakan atau sekitar 4 bulan, anda harus merawatnya dengan baik supaya mempunyai suara yang bagus. Berikan pakan bijian yang dicampurkan dengan canary seed ini akan mempunyai suaranya lebih jernih. Selain itu berikan juga buah-buahan setiap harinya dan selalu usahakan utnuk diganti buahnya. Beri makan kroto setiap satu minggu sekali atau bisa diganti dengan kerang yang masih segar. Pada jam 9 sampai 10 pagi, angin-angini burung anda dan pada sore hari mandikan diantara jam 3 sampai jam 4.

Itulah beberapa jenis burung kenari dan cara merawatnya. Yang paling penting perhatikan makanannya dan juga jangan lupa untuk selalu membersihkan kandangannya.. Berikan vitamin minimal seminggu sekali, sehingga peliharaan anda akan tetap sehat. Untuk kondisi burung yang ngedrop bisa diberikan buah apel selama empat hari berturut-turut. Sekian artikel tentang burung kenari, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Discription: burung kenari merupakan burung yang unik dengan bulu yang indah dan juga suara yang sangat merdu.
Jenis Dan Cara Merawat Burung Kenari
4/ 5
Oleh