Wednesday, 12 November 2014

Penangkap Nyamuk Dari Botol Plastik


Perangkap Nyamuk Dari Botol Plastik - Pernahkah anda di gigit nyamuk? Saya kira hampir semua orang menjawab pernah digigit nyamuk. Jangan anggap remeh gigitan nyamuk. Selain mengganggu karena rasa gatal yang ditimbulkan oleh gigitannya, nyamuk juga dapat menjadi vektor berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah, cikungunya dan lain sebagainya.
Seiring perkembangan teknologi, banyak cara yang digunakan untuk mengatasi masalah nyamuk ini mulai dari obat nyamuk bakar, cream, semprot, elektrik dan lain-lainnya. Hal ini tentu saja mempunyai sisi positif dan negatif, Sisi positifnya adalah meminimalisir keberadaan nyamuk dan menghindarkan kita dari gigitannya, dan sisi negatifnya juga dapat dirasakan secara langsung maupun tidak langsung misalnya gangguan pernafasan dari asap obat nyamuk bakar dan obat nyamuk semprot, begitu pula dengan obat nyamuk yang berbentuk cream yang dioles pada tangan juga berpotensi menyebabkan kanker jika bercampur dengan makanan.

Di samping itu, pemberantasan nyamuk dengan bahan kimia akan berpotensi membuat nyamuk akan semakin kebal dengan kadar dari hari ke hari yang terus ditingkatkan. Demi menghindari dampak negatif tesebut, saya mencoba membagikan apa yang pernah saya baca tentang bagaimana cara membuat alat sederhana untuk mengatasi nyamuk di rumah anda. Bahannya pun sangat mudah didapat dan banyak sekali di sekitar anda, bahkan terkadang anda buang begitu saja karena membuat rumah anda kotor. Alat perangkap nyamuk tersebut tebuat dari bekas botol bekas air mineral.

Alat Penangkap Nyamuk dari Botol Plastik


Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara membuat Perangkap Nyamuk Dari Botol Plastik :
1.       Tahap pertama adalah siapkan alat dan bahan berupa botol plastik bekas air mineral ukuran 1,5 Liter, cutter, kertas koran, selotip (isolasi), sendok, Air hangat, gula, dan ragi (yeast)
2.       Ambil botol plastik lalu potong pada bagian atasnya hingga terpisah
3.       Larutkan air hangat 200 ml dan gula 50 gr ke dalam potongan bawah botol
4.       Setelah air dan gula larut dalam botol, masukkan 1 gram ragi dalam larutan tersebut dan tidak perlu diaduk
5.       Masukkan potongan atas botol secara terbalik ke dalam potongan yang telah berisi larutan
6.       Balut dengan kertas koran dan kunci dengan selotip atau isolasi, perangkap siap dipasang
7.       Tempatkan perangkap di sudut yang gelap di mana nyamuk biasa bersarang.

Bagi anda yang penasaran, silahkan coba sendiri dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

 
 
Penangkap Nyamuk Dari Botol Plastik
4/ 5
Oleh