Wednesday, 27 May 2015

PREVIEW Piala AFC: Perkiraan Skuad Persib Bandung dan Kitchee SC dalam Laga AFC

FasimNews.com - Persib Bandung, wakil dari Indonesia, diharuskan menjamu Kitchee SC, tim asal Hong Kong di stadion Si Jalak Harupat Soreang, Rabu (27/5) petang WIB. Ini bakal menjadi laga pertarungan dua raja, mengingat keduanya adalah tim juara di kompetisi domestik musim lalu.

Pelatih Kepala Piala AFC Persib Bandung, Emral Abus menyebutkan kesiapannya untuk menjalani laga ini. Menurut Emral, skuat asuhannya telah mengantisipasi segala kelemahan yang timbul di laga-laga sebelumnya, semacam di laga kontra Ayeyawady United di fase grup serta di laga ujicoba menghadapi Selangor FA berbagai waktu lalu.

"Dalam transisi dari menyerang ke bersi kukuh alias bersi kukuh ke menyerang, tidak ada lagi salah passing. Ini telah dilakukan dalam latihan serta rutin diasah," kata Emral dalam sesi temu wartawan di Grha Persib kemarin, (26/5).
Perkiraan Skuad Persib Bandung dan Kitchee SC dalam Laga AFC

Selain itu, Emral pun sangat memperhatikan ihwal kondisi pemain, terutama mengenai konsentrasi dalam bermain. Semacam yang telah diberitakan sebelumnya, skuat Maung Bandung dilanda persoalan konsentrasi yang kerap menurun seusai mencetak gol.

"Loss concentration, saat kehilangan bola, ini wajib segera mungkin kami bertahan," katanya.

Mengenai kondisi skuat, Atep mengutarakan para pemain dalam kondisi baik. Walau demikan, pemain bernomor punggung 7 ini pun menyadari tekanan di laga fase knocked-out lebih terasa ketimbang saat tetap di babak penyisihan grup.

"Babak 16 besar ini sistem gugur, mungkin kami dapat mengatasinya tapi intinya kami mau melenggang ke babak berikutnya," tegasnya.

Menghadapi para pemain Kitchee yang mempunyai postur tubuh tinggi, Atep berbicara telah mengenal faktor tersebut. Menurutnya, para penggawa Persib pun mempunyai kelebihan yang siap dipakai saat laga sore nanti.

"Kita punya kelebihan dari kecepatan, dari modal ini bakal kami keluarkan," jawab Atep dengan percaya diri.

Persib Bandung di laga ini bakal tampil tanpa pilar mutlak di lini belakang, Vladimir Vujovic. Tidak hanya itu, Persib juga bakal tanpa dukungan para pemain muda yang dipanggil timnas Indonesia U-23 untuk melakoni ajang SEA Games di Singapura, yaitu Yandi Sofyan Munawar serta penjaga gawang, Muhammad Natshir.

Di segi lain, Kitchee SC pun menargetkan kemenangan di laga ini. Pelatih Kitchee SC, Jose Francesco Molina Jimenez, mengutarakan bahwa timnya bakal berjuang dengan cara maksimal. The Spaniard yakin, timnya bakal meraih kemenangan.

"Kami bakal menunjukkan permainan yang positif dengan percaya diri," kata Molina.

Sebagai semi-finalis Piala AFC musim lalu, Molina merasa masa itu adalah penampilan paling baik timnya. Ia pun meminta para pemain untuk berusaha semaksimal mungkin memenangkan laga nanti.

"Saat itu kami tim yang sangat baik, musim lalu terbukti bermain baik serta adalah peristiwa paling baik kami tapi saya percaya bakal memenangkan laga esok," kata Molina dengan percaya diri.

Molina pun menyadari, melawan Persib, Kitchee sedang menghadapi tim kuat. Pelatih berumur 44 tahun ini pun berbicara bahwa Pangeran Biru bermaterikan pemain-pemain yang mempunyai kecepatan.

"Saya tidak sempat bicara mengenai satu pemain, saya menonton Persib sebagai tim," jelas mantan penjaga gawang klub Divisi Primera La Liga Spanyol, Deportivo la Coruna.

Kapten Kitchee SC, Lo Kwan Yee, pun menyadari bahwa Persib adalah tim yang besar dengan dukungan tinggi publik. Menurutnya, faktor ini bakal membikin timnya bermain sedikit lebih hati-hati.

"Mungkin kami bakal bersi kukuh tapi tidak sedikit taktik untuk melawan Persib. Kami tidak ingin membikin kesalahan," jelas pemain bernomor punggung 12 ini. (Gk-68)

Prakiraan susunan pemain

Persib: (78) I Made Wirawan; (22) Supardi, (28) Abdul Rahman, (16) Achmad Jufriyanto, (6) Tony Sucipto; (11) Dedi Kusnandar, (15) Firman Utina, (10) Makan Konate, (23) Muhammad Ridwan, (7) Atep Rizal; (82) Tantan.

Kitchee SC: (1) Wang Zhenpeng; (12) Lo Kwan Yee, (16) Tsang Chi Hau, (21) Sing Kam To, (13) Cheung Kin Fung; (10) Lam Ka Wai, (19) Huang Yang, (22) Wan Chun; (7) Xu Deshuai, (9) Juan Belencoso, (18) Jorge Paramo.
PREVIEW Piala AFC: Perkiraan Skuad Persib Bandung dan Kitchee SC dalam Laga AFC
4/ 5
Oleh