Monday, 18 July 2016

Inilah Identitas Pelaku Bunuh Diri Di Jeddah, Ternyata Warga Negara…

Fasimnews - Dilansir di laman Saudi Gazetta, ( 5/7) pelaku meledakkan diri di Konsulat Amerika Serikat di Jeddah, Arab Saudi kemarin adalah warga negara Pakistan. Mansour al Turki selaku Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi membenarkan.

Ledakan bom bunuh diri ini menewaskan pelaku dan melukai dua petugas keamanan yang bertugas di Gedung Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang saat itu berada di lokasi.
Abdulah Qalzar Khan
Abdulah Qalzar Khan

Pelaku bom bunuh diri ini di ketahui seorang ekspatriat bernama Abdulah Qalzar Khan. Abdullah lahir di Pakistan dan bermukim di Jeddah bersama sang istri dan orangtuanya. Abdulah Qalzar Khan sudah tinggal selama 13 tahun di arab saudi dan bekerja sebagai pengemudi swasta.

Saksi mata di lokasi kejadian mengaku bahwa pelaku memarkirkan mobilnya di luar rumah sakit seberang gedung konsulat AS. Pelaku langsung meledakkan bom yang ada di tubuhnya usai dua petugas mencoba mendekatinya.

Akibat ledakan bom bunuh diri itu pelaku langsung tewas di tempat dan melukai dua petugas tersebut. Selain insiden Jeddah, Ledakan bom bunuh diri juga terjadi di Masjid Nabawai di Madinah dan Masjid Qatif.
Inilah Identitas Pelaku Bunuh Diri Di Jeddah, Ternyata Warga Negara…
4/ 5
Oleh